Hiburan

Sky Castle Raih Best Picture di Korea Drama Awards 2019

Sky Castle Raih Best Picture di Korea Drama Awards 2019

VIVA – Sky Castle memborong piala penghargaan dari Korea Drama Awards 2019. Drama yang tayang di JTBC ini memang sangat populer sepanjang tahun 2019.

Sky Castle memenangkan kategori Best Picture dalam ajang ini. Selain itu, Kim Bo Ra memenangkan Popular Female Character. Lagu temanya yang dibawakan oleh Han Jin juga memenangkan OST Award. Penghargaan lain yang diterima Sky Castle adalah Hot Star China Award.

Sky Castle memang sangat disukai oleh para penontonnya. Drama ini menceritakan tentang keluarga kaya dan terpandang yang terobsesi dengan pendidikan tinggi nan bergengsi.

Sky Castle memulai episodenya dengan rating 1 persen saja namun memuncak hingga 23,8 persen. Saking populernya, Warner Bros. sudah menandatangani kontrak untuk membuat ulang drama ini dalam versi Amerika.

Drama Sky Castle, Dominasi 55th Baeksang Arts Awards

Seentara itu, Choi Soo Jong memenangkan Grand Excellence Award untuk penampilannya di My Only One. Sang aktor berperan sebagai seorang ayah yang menyembunyikan identitasnya dan hidup bersama anak-anaknya.

"Drama ini seperti orkestra, jadi ini bukan sesuatu yang terlahir hanya karena seseorang melakukan pekerjaan dengan baik. Semua orang bekerja keras dan berusaha menampilkan diri mereka sebisa mungkin. Saya sungguh berterima kasih atas penghargaan ini. Saya akan terus bekerja sama untuk mencapai hasil yang bagus dan menularkan kebaikan dan keberkatan," kata Choi Soo Jong dalam pidatonya, mengutip Soompi.

Korea Drama Awards merupakan ajang penghargaan drama terbesar yang bertujuan memberi penghormatan untuk para pelaku drama yang tayang di Korea setiap tahun. Ajang ini mengikutsertakan drama yang tayang di jaringan televisi utama, saluran kabel, dan saluran program layanan lainnya.