Hiburan

Slamet Rahardjo Raih Lifetime Achievment IMA Awards 2020

Slamet Rahardjo Raih Lifetime Achievment IMA Awards 2020

Malam Puncak Indonesian Movie Actors Awards 2020 memberikan banyak kejutan untuk para penonton. Bukan cuma mengumumkan peraih penghargaan untuk aktor dan aktris terbaik, IMA Awards 2020 juga memberikan penghargaan Lifetime Achievment untuk aktor senior Slamet Rahardjo.

Ada banyak alasan mengapa Slamet Rahardjo dinilai pantas menerima penghargaan tersebut. Mercella Zalianty dan Lukman Sardi sebagai bagian dari juri IMA Awards tahun ini mengatakan, Slamet Rahardjo adalah salah satu sosok seniman panutan bagi insan perfilman Tanah Air. Di usianya tak lagi muda, Slamet Rahardjo tetap berkarya.

Bahkan menurut Christine Hakim, Slamet Rahardjo adalah aktor teater yang terkenal sekali. Bukan hanya bisa mentransfer rasa tapi juga pengetahuannya.

Bahagia menerima penghargaan Lifetime Achievment di IMA Awards 2020, Slamet Rahardjo merasa sangat disayangi.

"Tau gak, udah tua seperti ini tapi masih disayangi oleh kalian. Tahu gak kuncinya apa, sujud pada Tuhan YME. Yang kedua, kita harus menghormati diri kita," ujarnya di atas panggung IMA Awards 2020.

 Seleb Tampil Elegan Berbusana Kain Nusantara di IMA Awards 2020

Slamet rahardjo pun menilai, aktor adalah sosok sederhana, aktor itu tidak pura-pura. "Aktor itu harus menjadi, kita membuktikan pada masyarakat luas, musibah yang terjadi saat ini kita  menjadikan musiabah menjadi berkah, terimakasih Tuhan, terimakash sineas Indonesia, terimakasih saudara-saudaraku."

Slamet Rahardjo juga menyampaikan pesan dari guru yang telah membimbingnya. Bahwa seberat apapun, sesulit apapun, setiap orang akan bisa mengatasi.

"Bagaimana caranya? Sangat sederhana. Cintai pekerjaanmu. Terimakasih pada semuanya, ini topeng tapi kita hidup bukan untuk memakai topeng. Aktor bisa jadi apa saja. Atas nama pribadi yang mencintai film, aku mencium penghargaan yang kalian berikan," kata Slamet rahardjo sambil mencium piala yang ia raih di IMA Awards 2020.