Hiburan

Steve Carell dan Seth Rogen Bantu Bebaskan Pendemo Black Lives Matter

Steve Carell dan Seth Rogen Bantu Bebaskan Pendemo Black Lives Matter

Aktor Hollywood, Steve Carell dan Seth Rogen mendonasikan uang untuk membebaskan pendemo Black Lives Matter, yang ditangkap di Minneapolis, Amerika Serikat terkait kasus kematian George Floyd.

Black Lives Matter sendiri adalah aksi protes yang dilakukan besar-besaran oleh warga AS atas kematian pria keturunan Afrika Amerika, George Floyd baru-baru ini.

Seperti yang telah diberitakan, pada malam hari tanggal 25 Mei 2020, seorang warga Minnesota, Floyd, meninggal setelah polisi berkulit putih menggunakan lututnya untuk menekan leher Floyd saat ia akan ditangkap.

Saat hal itu terjadi, Floyd berjuang untuk bernapas dan memohon agar ia tak dibunuh.

Rekaman video peristiwa tersebut telah menyebar luas di internet, dan aksi protes dan demonstrasi pecah di Minneapolis, menyebabkan polisi menangkap banyak orang.

Hal ini pun turut memicu kemarahan para selebriti AS. Sejumlah artis telah maju untuk menolong para pendemo, yang hanya ingin menuntut keadilan untuk George Floyd dan menghapuskan rasisme yang masih merajalela di Negeri Paman Sam itu.

Para artis tersebut memberikan donasi pada Minnesota Freedom Fun, organisasi non-profit yang didedikasikan untuk menebus atau membebaskan mereka yang berpendapatan rendah. Beberapa dari mereka adalah Steve Carell, Seth Rogen dan Ben Schwartz.

Tak hanya itu, sejumlah selebriti juga turut menyuarakan opini mereka terkait kasus memilukan ini. Salah satu, Beyonce yang memasang foto George Floyd di homepage situs resminya. Penyanyi yang akrab disapa Queen Bey itu juga menuliskan caption, "Rest in power George Floyd."