Hiburan

Tengah diet, Foto Terbaru Shindong SuJu bikin Pangling Penggemar

Tengah diet, Foto Terbaru Shindong SuJu bikin Pangling Penggemar

Personel Super Junior, Shindong berhasil membuat penggemar kaget dengan foto terbarunya. Jumat 24 Januari 2020 kemarin, terlihat Shindong menghadiri sebuah acara pentas yang dibintangi oleh rekan satu grupnya, Kyuhyun.

Dalam foto yang diunggah Kyuhyun di akun instagram pribadinya @gyuram88 terlihat berat badan Shindong telah berkurang banyak. Foto yang memperlihatkan penampilan Shindong yang terbaru ini membuat banyak orang termasuk fans pangling.

Shindong yang mengenakan kemeja putih dibalut dengan coat berwarna merah itu terlihat berpose sambil mengacungkan kedua jempolnya. Perubahan tersebut kemudian menarik perhatian para penggemar untuk berkomentar.

“I hope you are always happy and stay healthy. Take care of yourself well,” komentar netizen.

“Omoo woy kirain bukan shindong ????,” ungkap netizen lain.

“Shindong oppa!! You are so skinny are you okay?,” ujar lainnya.

“ITU SHINDONG?????,” tanya yang lain.

“Kurus banget sayang,” ujar yang lain.

“dia dah kurus omgg,” ungkap netizen lain.

“shindong so handsomeee,” ujar lainnya.

Untuk diketahui, Shindong memutuskan untuk vakum karena masalah kesehatan. Berat badannya yang berlebih membuatnya kesulitan saat menari bersama Super Junior.

Akhir bulan Oktober 2019 lalu, Shindong memutuskan untuk menjalani diet dengan bantuan profesional karena terinspirasi dari Yoo Jae Hwan yang berhasil menurunkan 32 kilogram berat badannya. Dari 116 kilogram bulan lalu, Shindong mengabarkan sudah turun 17 kilogram atau kini berbobot 99 kilogram.

"Ini belum selesai, saya bahkan belum sampai setengahnya," tulis Shindong di akun Instagramnya.

Shindong sebelumnya memang mengakui, salah satu alasannya untuk diet adalah agar bisa melanjutkan kariernya bersama Super Junior. Berat badannya fluktuatif akibat terlalu banyak program diet dan membuatnya kesulitan saat beraktivitas.

"Saya banyak coba berbagai diet, bisa dibilang sudah pernah coba semuanya. Baru-baru ini saya berada di berat badan terbesar yang membuat saya tak yakin bisa menurunkannya sendiri, maka itu saya putuskan minta bantuan profesional," katanya kala itu.

Dia pun menambahkan, dietnya kali ini adalah mengombinasikan menu dengan tiga kali makan sehari. Berat badannya turun bahkan tanpa latihan.

"Saya tahu kenapa saya gagal diet lain. Melalui analisis Al, saya bisa memahami tubuh saya dan konsultasi dengan profesional. Menyenangkan rasanya bisa melihat saya lebih sehat lewat data," tambahnya.

Shindong juga merasa senang karena kini bisa lebih mudah cari pakaian. Anggota Super Junior ini pun sangat ingin kembali energik karena merasa sangat bersemangat ketika menari di atas panggung.