Hiburan

Terserang Kanker Usus, Aktor Senior Henky Solaiman Berhenti Syuting

Terserang Kanker Usus, Aktor Senior Henky Solaiman Berhenti Syuting

Kabar mengejutkan datang dari aktor senior, Henky Solaiman. Pasalnya, aktor berusia 78 tahun itu terserang penyakit kanker usus. Karena penyakit tersebut, Henky saat ini berhenti total dari dunia syuting.

Hal tersebut dibenarkan oleh istri Henky, Edmay Indriani Wirjadi. Saat dihubungi pada Kamis, 23 Januari, Edmay mengatakan bahwa Henky sudah berhenti syuting sejak bulan Agustus 2019.

“Iya (berhenti syuting bulan Agustus). Sebenarnya sudah enggak (syuting sinetron), tapi ceritanya masih dibikin abu-abu, ngambang. Ceritanya dia pergi,” kata Edmay.

Edmay juga menambahkan bahwa dirinya merasa kasihan dengan orang-orang terdekat Henky dalam cerita sinteron tersebut. Karena tanpa Henky, mereka tidak syuting.

“Tapi kasihan teman Pak Henky, kasihan istri dalam cerita itu. Karena kalau Pak Henky enggak ada, dia enggak di-shoot. Jadi merugikan yang lain dipikirnya. Jadi lebih baik dirampungkan saja supaya bisa ada cerita baru,” katanya.

Orang yang setiap hari syuting dengan Henky, yakni Mieke Amalia pun merasa sedih dengan sakitnya Henky. Mieke mengunggah foto berdua dengan Henky, disertai dengan caption beisi doa dan harapan.

This isn’t goodbye.. I’ll see you around Om.. Kapan” tengokin kita di beskem dengan cemilan” yg biasa om bawa yaa.. Sehat” ya om.. semangat terus.. Seneng banget bisa kerja bareng sama om, banyak cerita, banyak becanda, banyak ketawa,” tulis Mieke.