Hiburan

Tienuk Riefki, Maestro Tata Rias Kepercayaan Presiden Meninggal Dunia

Tienuk Riefki, Maestro Tata Rias Kepercayaan Presiden Meninggal Dunia

VIVA – Kabar duka datang dari maestro rias pengantin tradisional Tienuk Riefki. Tienuk Riefki yang juga perias pengantin kepercayaan Presiden Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia, Sabtu, 14 September 2019.

Kabar meninggalnya Tienuk Riefki ini dibenarkan oleh adik kandung Tienuk, Dewi Meitasari. Dewi yang dihubungi VIVA.co.id menjelaskan bahwa Tienuk meninggal pada Sabtu dini hari pukul 00.51 WIB.

“Iya benar pukul 00.51 meninggal,” kata dia melalui sambungan telepon, Sabtu, 14 September 2019.

Dewi menjelaskan Tienuk Riefki meninggal karena sakit. Pada selasa kemarin, Tienuk sendir masuk rumah sakit karena mengeluh lemas.

“Beliau orangnya enggak suka ngeluh, pas bener-bener lemes baru mau ke rumah sakit. Selasa dirawat hanya lemas,” lanjut Dewi.

Namun pada hari Kamis kemarin, Tienuk langsung masuk ICU. Tienuk diketahui menderita diabetes dan ginjal.

“Kebutulan ada infeksi di paru-paru, karena sakitnya sudah menyebar kemana-mana infeksinya jadi kondisi tubuh melemah. Makin hari makin melemah, terus kamis kemarin masuk ICU dan semalam meninggal,” kata Dewi.

Jenazah Tienuk sendiri rencananya akan dimakamkan di TPU Giriloyo di Magelang Jawa Tengah pukul 14.00 siang ini. Jenazahnya juga akan dimakamkan tepat di sebelah makam sang ibunda.

Tienuk Riefki adalah perias langganan keluarga Keraton Yogyakarta dan Presiden. Tienuk Riefki dipercaya Keluarga Cendana untuk menjadi perias mereka. Tienuk Riefki juga perias Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, menantu SBY, saat menikah.

Selain langganan keluarga istana, Tienuk Riefki juga kerap mendandani para artis, beberapa di antaranya adalah Dian Sastrowardoyo dan Wulan Guritno.