Hiburan

Tim Medis Disebut Penyebar Virus, Andrea Dian: Mereka Justru Pejuang

Tim Medis Disebut Penyebar Virus, Andrea Dian: Mereka Justru Pejuang

Aktris Andrea Dian sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-1. Setelah menjalani perawatan selama tiga pekan, akhirnya ia dinyatakan sembuh dan kembali berkumpul bersama dengan sang suami, Ganindra Bimo.

Setelah sempat menceritakan bagaimana perjuangannya selama tiga pekan dirawat, kini Andrea Dian mengunggah foto saat dirinya bersama tenaga medis yang merawatnya di RSAL Minthoharjo dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

"Hii. Sedikit berbagi lagi melalui foto-foto kemarin. Ini foto beberapa teman-teman tenaga medis yang membantu proses penyembuhan ku : Slide 1: Dr Jerry & team medis RSAL Minthoharjo. Slide 2: Dr Rohmat, Dr Nia & mas Imron ( perawat ) wisma atlet," tulis Andrea Dian pada unggahan Instagram, Selasa, 7 April 2020.

Artis yang juga presenter ini menyampaikan jika tenaga medis tidak akan berhenti untuk menyembuhkan pasien-pasien yang terinfeksi COVID-19 walaupun hingga kini terus bertambah banyak.

"Masih banyak lagi sebenernya Dokter, team medis dan relawan lainnya.( yg ga Ada di foto ini) Mereka gak brenti sampe disitu , karena mereka terus “berperang” sampai pandemi ini berakhir," tulisnya.

"HEBAT BANGET MEREKA! Gimana gak hebat, di saat kita semua dianjurkan diam di rumah agar terhindar dari virus ini, mereka-mereka justru mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan nyawa jadi taruhannya hanya untuk menyembuhkan pasien covid-19 ( bahkan banyak diantara mereka Volunteers / sukarelawan ! )," sambungnya.

Andrea Dian mengatakan, tujuannya mengunggah foto ini adalah untuk memberi dukungan kepada tenaga medis yang sedang berjuang. Ia juga meminta masyarakat menghilangkan pandangan buruk yang beredar tentang tenaga medis.

"Sebisa mungkin kita melawan STIGMA yang beredar , bahwa tenaga media adalah orang-orang penyebar virus ! NO!! MEREKA JUSTRU PEJUANG ! GARDA PERTAMA ! Yg juga butuh perhatian extra. Kita smua harus paham betul , musuh kita adalah VIRUSNYA.. bukan tenaga medis. Hargai mereka, Cintain mereka, Dukung mereka. Bersama-sama kita bisa saling membantu. Bersama-sama kita bisa memenangkan “perang” ini," seru Andrea.