Hiburan

Viral YouTuber Tawarkan Uang Rp10 Juta Untuk yang Mau Batalkan Puasa

Viral YouTuber Tawarkan Uang Rp10 Juta Untuk yang Mau Batalkan Puasa

Baru-bari ini, media sosial dihebohkan dengan kabar seorang YouTuber yang bikin konten siap memberi uang Rp10 juta kepada orang-orang yang bersedia makan pizza dan membatalkan puasanya.

Video yang saat ini viral tersebut pertama kali diunggah oleh akun YouTube hasanjr11. YouTuber yang diketahui bernama Hasan Abdillah itu membuat konten tak biasa sehingga dikecam oleh warganet.

Dalam video tersebut, Hasan terlihat mendatangi orang-orang dengan membawa satu box pizza dan uang tunai yang disimpan dalam sebuah tas berwarna hitam. Orang pertama yang didatangi Hasan adalah seorang petani.

Hasan tampak menawarkan pizza kepada petani yang sedang berpuasa tersebut dengan imbalan uang Rp10 juta. “Jadi ini kalau masnya makan pizza-nya ini, entar aku kasih uang Rp10 juta,” kata Hasan kepada petani.

Mendengar tawaran Hasan, petani itu sempat bingung. Kemudian Hasan mencoba kembali memastikan petani tersebut tentang apakah ia akan memilih uang Rp10 juta dan membatalkan puasanya.

“Ta (saya) pastiin lagi, masnya lebih pilih uang Rp10 juta berarti daripada puasa? Puasa balasannya surga, makan pizza cuma sementara. Uang Rp10 juta bisa habis, kalau surga gak bisa habis,” kata Hasan kepada petani itu.

Setelah mendengar perkataan Hasan, petani itu pun lebih memilih mempertahankan puasanya ketimbang membatalkannya dengan imbalan uang Rp10 juta. Sebagai bentuk apresiasi, Hasan terlihat memberi uang kepada petani yang tidak mau membatalkan puasanya tersebut.

Setelah petani, dalam video tersebut Hasan terlihat kembali menawarkan hal serupa kepada seorang wanita yang tampak sedang menyapu jalan. Namun dengan tegas wanita tersebut menolak tawaran Hasan dan lebih memilih mempertahankan puasanya.

“Enggak (enggak mau makan pizza). Puasa kan wajib daripada makan pizza. Puasa itu wajib hukumnya,” kata wanita tersebut menolak tawaran Hasan.

“Uang kan bisa dicari,” katanya menambahkan. Hasan pun terlihat memberi uang kepada wanita penyapu jalan tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, Hasan lantas kembali menawarkan hal serupa kepada anak-anak dan seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai penjaga kolam renang. Namun tawaran Hasan pun kembali mendapat penolakan.

Saat ini, video tersebut sudah menghilang dari channel YouTube hasanjr11. Meski begitu, ada beberapa akun YouTube yang berhasil mengunggah ulang video yang mendapat banyak kritikan dan kecaman tersebut.

Salah satu akun YouTube yang berhasil mengunggah ulang video itu adalah VIDIO VIRAL. Terlihat banyak komentar-komentar bernada kritik dan kecaman.

“Sok2an ngetes iman, iman diri sendiri aja masih labil. Dasar sampah,”

“YouTuber sombong. Kontennya selalu pamer harta,”

“Konten yang tidak berguna,”