Hiburan

Wih, Kostum GatotKaca Dibuat oleh Desainer Superhero Marvel

Wih, Kostum GatotKaca Dibuat oleh Desainer Superhero Marvel

Satria Dewa Studio (SDS) secara resmi telah mengumumkan bahwa aktor muda Rizky Nazar akan berperan sebagai GatotKaca. Kemudian, Hanung Bramantyo akan menyutradarai filmnya.

Setelah sutradara dan pemeran utama terpilih, Rene Ishak sebagai Produser Eksekutif juga menceritakan perihal desain kostum Gatotkaca dalam film. Ia mengatakan bahwa nantinya, konsep kostum Gatotkaca adalah super wayang dengan ukiran batik.

“Sudah pasti ini sambungan semua. Gabungan besi, kulit, pattern-nya pun ini batik. Dan ini semua benar-benar kita masukkin super wayang. Konsep super wayang ini benar-benar kita tayangkan buat para millennial kota,” ucap Rene di Mall Kota Kasablanka, Minggu, 26 Januari 2020.

Untuk bahannya sendiri, Rene menjelaskan bahwa akan ada campuran besi dan kulit. Sementara untuk motifnya, yakni Batik Parang dan batik khusus yang diukir di Jepara.

“(Bahannya) campuran semua. Besi, kulit, leather. (Motifnya) Parang sama batik yang khusus kita bikin sendiri, khusus. Ukirannya juga Jepara,” katanya.

Kemudian untuk proses penjahitannya, Rene mengatakan bahwa pihaknya akan mendatangkan ahli dari Prancis, yang telah menjahit kostum superhero Marvel, Daredevil.

“Semua desain mulai dari 3D sampai artikulasi semuanya di Indonesia. Tapi untuk jahitnya, kita harus panggil the best in the industry. Jadi mereka khusus penjahit yang menjahit kostumnya Daredevil, dari Prancis,” ucap Rene.