Hiburan

Yan Widjaya Sebut Aura Kasih Pabrik Susu, AIMI Angkat Bicara

Yan Widjaya Sebut Aura Kasih Pabrik Susu, AIMI Angkat Bicara

VIVA – Pemilik akun Twitter Yan Widjaya, membuat penyanyi Aura Kasih geram dengan cuitannya. Hal ini bermula dari salah satu unggahan Yan Widjaya, yang mengunggah foto Aura Kasih setelah melahirkan. Foto itu diketahui diambil dari unggahan Aura di Instagram.

Sebenarnya, bukan foto yang membuat aura geram, namun caption Yan Widjaya yang membuat emosi Aura Kasih tersulut. Dalam tweet yang kini sudah dihapus, Yan menulis, "Punya baby, Aura Kasih juga dikaruniai 2 pabrik susu, jadi harap maklum untuk sementara rehat film dulu," pada Rabu, 21 Agustus 2019 pukul 21.20.

Terkait hal ini, Ketua Umum Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Nia Umar, turut memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, sebagai wartawan senior, sebaiknya bapak Yan lebih bijak memilih kata-kata dalam menyampaikan informasi di dunia maya.

"Jadi, apa yang lucu buat sebagian orang belum tentu dianggap lucu buat sebagian orang lainnya," ujar Nia kepada VIVA.co.id melalui pesan Whatsapp, Kamis 22 Agustus 2019.

Lebih lanjut ia berkomentar, pemberitaan terkait Mbak Aura lagi cuti maternitas, bisa disampaikan dengan cara lain, misal Aura Kasih fokus menyusui dan mengasuh putra atau putrinya saat ini, sehingga dia break dulu dari layar kaca. Tanpa perlu menggunakan istilah-istilah yang mengarah ke fisik, yang bisa menyinggung perasaan pihak lain.

"Jadi sebenarnya kondisi ibu menyusui apalagi yang baru melahirkan butuh dukungan yang sifatnya positif. Penggunaan istilah-istilah tertentu bisa jadi melukai perasaan seorang ibu, apalagi abis melahirkan itu ibu-ibu kayak naik roller coasters, rasanya emosi bisa naik turun. Jadi sebaiknya, sampaikan hal-hal yang baik dan encoraging, bukan malah membuat ibu merasa kesal," tambahnya.

Selain itu, komentar yang sifatnya fisik sepertinya tidak pantas dibuat bercandaan buat siapapun. Menurutnya setiap orang unik dan punya bentuk tubuh yang berbeda-beda. Jadi, ia menganjurkan setiap orang belajar melihat perbedaan setiap orang termasuk penampilan fisik.

"Karena ini adalah anugerah sang pencipta buat kita semua untuk mengapresiasi ciptaan-Nya."

Seperti diketahui, Aura Kasih menyebut dirinya akan serius menghadapi kasus pelecehan tersebut. Seperti yang tertulis di Instagramnya, Aura siap mencari tahu siapa Yan, mencari nomor teleponnya, dan tidak segan memenjarakannya.

“Ada yang tau kontak orang ini? Ngaku nya kritikus film, mulut sampah! Gw penjarain baru tau lo! Udah tua mulut sampah,” tulis Aura Kasih di Instagram Storiesnya.