Internasional

Asus Luncurkan ExpertBook B9, Laptop Bisnis Teringan di Dunia

Asus Luncurkan ExpertBook B9, Laptop Bisnis Teringan di Dunia

Asus resmi merilis produk laptop flagship "Expert Series" terbarunya yakni Asus ExpertBook B9 untuk meramaikan pasaran Indonesia.

Lewat acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (2/6/2020), Asus Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin mengatakan bahwa ExpertBook B9 dirancang secara ramping dan minimalis agar mudah untuk dibawa kemana-mana.

"Asus ExpertBook B9 merupakan laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia," kata Jimmy ketika memperkenalkan laptop tersebut. ExpertBook B9 memiliki berat kurang dari 1 kg. 

Untuk menghasilkan bobot teringan di kelasnya itu, ExpertBook B9 dirancang secara khusus menggunakan bahan magnesium lithium.

Meski memiliki ukuran yang tipis, namun ExpertBook B9 telah mengantongi sertifikat standar militer MIL-STD-810G.

Laptop ini sudah lulus dalam tahap uji coba dan mampu menahan beban hingga 30 kg dari atas ataupun bawah laptop, tanpa merusak layar atau motherboard.

Spesifikasi dan harga Asus ExpertBook B9450

ExpertBook B9 hadir dengan layar berukuran 14 inci yang dapat dibuka hingga 180 derajat. Bingkainya (bezel) terbilang tipis dengan ketebalan hanya 4 mm.

Demi memberikan kenyamanan, laptop ini hadir dengan fitur ErgoLift Hinge yang menaikkan sudut kemiringan keyboard dengan sendirinya ketika layar dibuka dan laptop akan digunakan untuk mengetik. Selain itu, bagian touchpad juga bisa difungsikan sebagai numpad. 

Tiga Aksesori Gaming Tawaran Asus untuk Main Game di Rumah

Asus membekali ExpertBook B9 dengan dapur pacu prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 (Quad-core, 1,8 GHz) dengan RAM sebesar 16 GB dan SSD 2 TB.

ExpertBook B9 hadir dalam dua varian yang berbeda berdasarkan bobot dan baterainya.Untuk varian pertama, ExpertBook B9450 hadir dengan bobot 870 gram dilengkapi dengan baterai berkapasitas 330 Wh yang sudah mendukung "fast charging".