Internasional

Demi Bertemu Pacar yang Ditahan, Pria di Jerman Nekat Panjat Tembok Penjara

Demi Bertemu Pacar yang Ditahan, Pria di Jerman Nekat Panjat Tembok Penjara

VECHTA, - Seorang pemuda berusia 18 tahun nekat memanjat tembok pagar penjara yang dilengkapi kawat berduri, hanya demi dapat menemui kekasihnya yang ditahan.

Pemuda itu disebut nekat melakukan aksinya setelah sang pacar yang memutuskan hubungan dengannya lewat sambungan telepon.

Dilaporkan DW Indonesia, pemadam kebakaran sampai harus dikerahkan untuk menurunkan pemuda yang menyelinap masuk ke fasilitas penjara di dekat kota Vechta, Niedersachsen, Jerman, demikian menurut juru bicara penjara, Kamis (24/10/2019).

Diberitakan kantor berita NDR, pihak berwenang yakin bahwa pemuda ini memanjat tiang lampu setinggi empat meter yang berdekatan dengan tembok penjara.

Pemuda itu bahkan melepas hampir semua pakaiannya agar tidak tersangkut kawat berduri yang terpasang di atas tembok penjara.

Dia kemudian melanjutkan dengan memanjat dinding bangunan untuk mencapai jendela berpagar di lantai pertama di mana kekasihnya dipenjara.

Namun setelah beberapa saat, aksinya ketahuan oleh staf penjara yang kemudian memerintahkannya untuk segera turun.

Pemuda yang tidak diungkapkan identitasnya itu menolak untuk turun, sehingga staf penjara mendatangkan petugas pemadam kebakaran.

Pria itu akhirnya dapat diturunkan oleh petugas pemadam kebakaran menggunakan tangga darurat, meski dalam prosesnya, pemuda itu sempat mendapat cedera ringan.

Tidak diketahui apakah pemuda itu berhasil menjalankan "misi"-nya dan mendapatkan kembali hati kekasihnya. Sementara polisi masih menyelidiki insiden ini.

Pemuda itu juga masih ditahan selama proses investigasi, dengan dicurigai telah menerobos masuk area penjara secara ilegal dan melakukan kontak dengan tahanan tanpa izin.

Pihak pengelola penjara juga mengatakan bakal mengambil langkah-langkah untuk mencegah terulangnya insiden, meski bulan ada langkah konkret yang diumumkan.

Kemungkinan, pihak otoritas penjara akan melengkapi tiang lampu dengan kawat berduri, seperti pada tembok pagar penjara.