Internasional

Di-bully Habis-habisan oleh Warganet, Reinhart Sinaga: Bukan Saya!

Di-bully Habis-habisan oleh Warganet, Reinhart Sinaga: Bukan Saya!

Punya nama yang mirip dengan orang lain memang punya keuntungan dan kerugian. Kalau orang yang memiliki nama yang sama dengan kita memiliki reputasi baik atau terkenal, bukan tidak mungkin nama kita akan ikut terbawa baik.

Tapi, jika orang tersebut punya reputasi yang buruk, bisa saja nama kita ikut tercemar. Begitu pula yang dialami oleh pria satu ini.

Nasib sial rupanya sedang menimpa pria bernama Reinhart Sinaga. Jika tidak asing ketika membaca nama tersebut, Kamu tidak salah. Namanya memang mirip dengan pria pemerkosa bernama Reynhard Sinaga yang baru-baru ini dihukum seumur hidup, karena telah memperkosa ratusan pria di Inggris.

Sepintas memang nama keduanya mirip. Perbedaannya terletak pada huruf ‘i’ dan 'y', kemudian pada huruf ‘t’ dan ‘d’ dalam penulisan nama mereka.

Pria bernama Reinhart Sinaga yang tidak melakukan tindak kriminal apa pun itu malah di-bully habis-habisan di Twitter, lantaran dikira sebagai Reynhard Sinaga.

"HEH gue aduin bapak lo ye hard hard! Kebangetan banget lo haaaard. Beginian lo lakuin. Bapak lo nonton haaaard, ga gue sensor hard. Maap ye hard ye, dah nasib lo hard, dah waktunya mereka tau," ujar salah satu warganet.

"Astaga malu maluin orang batak," ujar warganet lain.

"Penjara di Inggris enak ya? Masih sempet ngetwit padahal hukuman seumur hidup," kata warganet lain yang juga salah paham.

Kemudian, melalui akun Twitter-nya, Reinhart meluapkan emosi dan turut mengklarifikasi bahwa dirinya bukanlah Reynhard Sinaga, si pemerkosa itu.

"MON MAAP TOLONG INI BUKAN SAYA HEY!!!!" tulis @reinhart_sinaga sambil mengunggah tangkapan layar berisi artikel mengenai Reynhard Sinaga, dikutip VIVA, Selasa, 7 Januari 2020.

Tak lupa, Reinhart juga mengunggah foto dirinya dan mengatakan kalau wajahnya sama sekali berbeda dengan si pemerkosa tersebut. Dan begini respons dari warganet setelah mengetahui fakta yang sebenarnya.

"Ngakak wkwk," ucap warganet.

"Turut prihatin atas kebetulan nama yg mirip2," kata yang lain.

"Itu beda orang hadeuuh, ateul pisan ramo teh. Enggal kukumbah geura," ucap warganet.

Saya saranin sih ganti atau namanya ditambahin gt mas biar bedaan dikit,” tulis warganet.

Reinhart juga mengunggah tweet lain yang menggambarkan perasaannya setelah dikira warganet sebagai Reynhard Sinaga, pelaku pemerkosaan terbesar di Inggris.

NKCTHI = Namaku Kini Citranya Tercemar Hingga se-Indonesia,” tulisnya Reinhart.

Mending se-Indonesia. Bayangin mau jalan-jalan ke Eropa terus urus visa,” balas warganet.