Internasional

Di Tengah Kemelut, Dirut Narada Asset Management Meninggal Dunia

Di Tengah Kemelut, Dirut Narada Asset Management Meninggal Dunia

JAKARTA, - Di tengah kemelut yang melanda Narada Asset Management, sang Direktur Utama Oktavian Dondi tutup usia.

Sebagaimana dikutip dari KONTAN, Kamis (27/2/2020), informasi mengenai meninggalnya Dirut Narada ini diperoleh melalui pesan singkat berantai pada pukul 17.44 WIB, Rabu (26/2/2020).

Dikonfirmasi mengenai kabar ini, Kiswoyo Adi Joe, Head of Research Narada Asset Management, membenarkannya.

Secara utuh, isi pesan itu adalah sebagai berikut.

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, teman sahabat kita, Oktavian Dondi, hari ini 26 Februari 2020. Almarhum disemayamkan di rumah Permata Arcadia Blok C1/31 RT 001 RW 23 Sukatani Tapos.

Mengutip website Narada Asset Management, almarhum merupakan alumni Jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1993.

Oktavian memulai karirnya sebagai floor trader di PT Bakrie Securities dan memegang jabatan terakhir sebagai Portofolio Manager di PT Bakrie Securities.

Pada tahun 2001 Oktavian bergabung dengan PT Mega Capital Indonesia sebagai Portofolio Manager dan pada tahun 2003 bergabung dengan PT Mega Global Investama dengan jabatan sebagai Portofolio Manager.

Pada tahun 2004, Oktavian menjabat Direktur Utama PT Raihanz Investment dan menjadi Direktur Utama di AIM Trust pada tahun 2005 hingga 2007 dan tahun 2010 hingga 2011.

Disuspensi OJK

Terkait Narada, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melakukan suspensi Narada Aset Manajemen pada 13 November 2019. Saat itu, Narada diduga telah gagal bayar atas sejumlah produk reksadananya yang dikabarkan gagal bayar.

Pemilik sekaligus Komisaris Utama Narada Aset Manajemen Made Adi Wibawa sebelumnya mengatakan, Narada sebetulnya belum mengalami gagal bayar.