Internasional

Dunia Berduka, Sehari 20 Lebih Korban Corona Wafat di Iran dan China

Dunia Berduka, Sehari 20 Lebih Korban Corona Wafat di Iran dan China

Dunia berduka, korban meninggal dunia akibat corona alias COVID-19 di Republik Iran melonjak drastis. Bahkan, kini Iran kembali menduduki ranking kedua dunia dalam jumlah kematian akibat virus mematikan ini.

Berdasarkan data terbaru yang disiarkan secara resmi dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, Kamis 5 Maret 2020, total sudah sebanyak 97 warga Iran yang wafat akibat corona.

Jumlah ini melonjak drastis dari sehari kemarin, sebelumnya korban meninggal di Iran hanya dengan 77 jiwa. Dengan angka ini maka terhitung dalam 24 jam terakhir, ada sebanyak 20 warga Iran wafat.

Hingga saat ini total keseluruhan korban terjangkit corona di Iran sebanyak 2,922 orang. Atau menjadi negara ketiga terbanyak setelah China di posisi pertama dengan total 80,270 orang, dan Korea Selatan dengan 5,621 orang.

China juga masih menjadi negara dengan jumlah korban meninggal akibat corona dengan total 2,871 orang.

Sementara itu, Italia menjadi negara ketiga terbanyak kematian akibat corona, sudah sebanyak 79 orang meninggal di sana dan 2,502 orang terinfeksi.

Untuk Iran, korban meninggal dunia terbanyak berasal dari Kota Suci Qom. Kota ini menjadi ladang kematian virus corona karena memang menjadi tempat pertama ditemukannya kasus corona di Timur Tengah.

Indonesia juga sudah terdata di CSSE, sebagai salah satu negara terdampak, total sudah 2 warga RI terjangkit corona.