Internasional

Khasiat Jamur Termahal di Dunia untuk Kecantikan Kulit

Khasiat Jamur Termahal di Dunia untuk Kecantikan Kulit

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk-produk perawatan kulit (skincare) berbahan alami kini tengah menjadi primadona. Skincare berbahan alami diklaim memiliki khasiat yang luar biasa bagi kulit.

Salah satunya adalah kandungan white truffle. Jamur termahal di dunia ini dinilai mampu memberikan efek mencerahkan yang maksimal.

Rangkaian white truffle menjadi salah satu produk unggulan merek skincare asal Korea Selatan, "The Plant Base".

Product Specialist The Plant Base Indonesia, Catherine Rijono menyebutkan, white truffle lebih jauh bisa membuat warna kulit lebih merata, apalagi ketika kita banyak beraktivitas di luar ruangan.

"Selain mencerahkan kulit wajah juga bisa menyamarkan flek hitam serta mengatasi pigmentasi kulit," paparnya dalam peluncuran The Plant Base di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Rangkaian skincare yang juga mengandung ginseng Korea dan bahan alami lainnya ini terdiri dari lima produk. Lima produk tersebut antara lain White Truffle Turn Over Peeling, White Truffle Tone Up Water, dan White Truffle Aura Cream-Gel.

Selain itu, ada pula White Truffle Cyrstal Clear Serum dan White Truffle Ginseng Tone Up Emulsion.

Selain rangkaian produk berbahan white truffle, The Plant Base juga meluncurkan rangkaian produk Nature Solution dengan kandungan ekstrak bambu.

Catherine menjelaskan, di Korea ada kepercayaan bahwa meminum air dari bambu bisa membantu menghilangkan zat-zat berbahaya dalam tubuh, karena mengandung anti-bakteri.

Tak hanya itu, ekstrak bambu juga mengandung nutrisi penting yang diklaim bisa merevitalisasi kulit, seperti asam amino, polifenol, asam organik, serta Vitamin B1 dan K.

Rangkaian perawatan ini bekerja untuk mengoptimalkan kandungan minyak dan memberi kelembapan pada kulit.