Internasional

Lindungi Bayinya, Gajah di India Injak Seorang Warga Desa Sampai Mati

Lindungi Bayinya, Gajah di India Injak Seorang Warga Desa Sampai Mati

AJNASHULI, KOMPAS.com - Seorang warga desa di West Bengal, India, dilaporkan tewas diinjak oleh seekor induk gajah ketika tengah melindungi bayinya.

Dalam video yang beredar, induk gajah melahirkan bayinya di dekat danau yang tengah surut. Induk itu kemudian berusaha memindahkan bayi itu ke hutan.

Diwartakan Daily Mirror Sabtu (18/5/2019), di tengah usahanya memindahkan si bayi yang sedang sakit, warga desa di Ajnashuli mulai berkerumun dan merekam.


Induk gajah yang frustrasi itu mulai menendang tanah sehingga debu pun berhamburan ke udara dengan mengambil sikap melindungi anaknya sambil terus memindahkannya.

Bahkan seperti diberitakan VN Express, gajah itu mulai menghentakkan kakinya ke tanah dan membuat tanda sebagai peringatan agar tidak ada yang mendekat.

Namun induk itu tak kuasa menahan amarah ketika ada sekelompok warga yang mulai melemparinya dengan batu. Gajah itu pun langsung menerjang warga yang berkerumun.

Serangan gajah itu membuat seorang warga berusia 27 tahun bernama Shailen Mahato tewas diinjak. Tak lama kemudian, 10 ekor gajah tiba-tiba merangsek.

Gajah-gajah itu menimbulkan kepanikan luar biasa di kalangan warga desa yang sudah ketakutan di mana video yang beredar menunjukkan hewan itu terus mengejar penduduk.

Polisi hutan pun datang dan langsung mengamankan area tersebut. Mereka tidak memperbolehkan penduduk untuk mendekat ke lokasi kejadian karena masih belum aman.

Adapun induk gajah yang marah itu dilaporkan masih berada di sekitar lokasi kejadian setelah anaknya diketahui masih belum cukup kuat untuk bergerak.

Otoritas lokal dikutip Daily Mail menuturkan mereka masih mengawasi gajah itu dan tidak akan bisa membawa ke habitat asli mereka sebelum suasana menjadi tenang.