Internasional

Mahathir Mohamad Ingin Prioritaskan Negara

Mahathir Mohamad Ingin Prioritaskan Negara


KUALA LUMPUR, - Perdana Menteri Mahathir Mohamad pada Rabu (26/02/2020) mengatakan bahwa dia ingin memimpin pemerintah non-partisan.

Dia meminta kepada para politisi dan partai politik untuk mengesampingkan kepentingan politik mereka.

Mahathir mengungkapkan jika dirinya akan membangun administrasi pemerintahan yang tidak membutuhkan partai apapun. Hanya negara yang menjadi prioritas.

Sementara itu, sejauh ini Raja Malaysia sudah menerima surat pengunduran diri Mahathir dari jabatannya sebagai Perdana Menteri. Namun masih memintanya sebagai Perdana Menteri sementara.

Mahathir juga memberitahukan bahwa kemunduran dirinya didasari berbagai alasan.
"Namun cukup bagi saya untuk merasakan dukungan dari berbagai partai. Saya tidak dapat memilih salah satunya."

"Ada juga tuduhan bahwa saya tidak ingin mengundurkan diri dan sangat haus kuasa. Jadi saya mengundurkan diri karena saya tidak menganggap kekuasaan sebagai segalanya dan saya mengakhiri semuanya." Ujar Dr. Mahathir.

“Jika benar bahwa saya masih memerintahkan dukungan, saya akan kembali. Jika tidak, saya akan menerima siapa pun yang telah dipilih".

Dia juga menambahkan,“Kesempatan untuk mengubah kepemimpinan ada di sana. Tetapi saya rasa, karena saya mendapat dukungan dari kedua belah pihak, waktu bagi saya untuk mundur belumlah tiba”.

Dr. Mahathir telah meminta waktu, namun partainya, Partai Bersatu memutuskan untuk meninggalkan Pakatan Harapan (PH).

Perpecahan dan dengan anggota partai lain yang keluar dari koalisi akan membuat pemerintahan PH hancur, ungkap Mahathir.