Internasional

Pekerja Toko Piza Dipecat Gara-gara Bentuk Taburan Simbol Swastika

Pekerja Toko Piza Dipecat Gara-gara Bentuk Taburan Simbol Swastika

Sepasang suami-istri di Ohio, Amerika Serikat, kebingungan ketika membuka piza yang mereka bawa pulang ke rumah, karena tidak ada irisan seperti piza biasanya. Pasangan itu memperhatikan taburan pepperoni yang telah diatur dalam bentuk swastika.

Saat mereka menyadari itu, pasangan yang berasal dari Middleburg Heights itu langsung mengunggah foto piza berbentuk swastika ke media sosial. Sang suami, Jason Laska, sempat marah setelah melihat ini dan berniat untuk memulangkan piza tersebut.

Menurut laporan media lokal Cleveland 19, pasangan itu mengaku membeli piza dari outlet Little Caesars di Brook Park. "Itu tidak lucu...terutama dengan semua yang terjadi saat ini," kata Jason.

"Seharusnya tidak ada kebencian seperti ini terjadi. Dengan iklim kita sekarang, mengapa membuat lelucon seperti itu?" kata sang istri, Misty Laska.

Mendengar kabar ini, pihak toko langsung mengambil sikap. Berdasarkan pernyataan resmi, Little Caesars Enterprises, Inc telah memecat karyawan yang membentuk taburan pepperoni menjadi gambar swastika.

"Kami tidak memiliki toleransi terhadap rasisme dan diskriminasi dalam bentuk apa pun, dan karyawan toko waralaba ini segera diberhentikan," demikian pernyataan resmi Little Caesars.

"Kami sangat kecewa bahwa ini terjadi, karena perilaku ini sepenuhnya bertentangan dengan nilai-nilai kami. Kami juga telah menghubungi pelanggan untuk membicarakan hal ini secara pribadi dengannya."

Swastika diketahui merupakan simbol yang disucikan dalam tradisi umat Hindu. Namun, maknanya berubah setelah Nazi mengadopsinya sebagai logo mereka.