Internasional

Polisi Elite yang Tangkap Anak Gembong Narkoba El Chapo Tewas Ditembak 155 Kali

Polisi Elite yang Tangkap Anak Gembong Narkoba El Chapo Tewas Ditembak 155 Kali

CULIACAN, - Seorang polisi elite yang menangkap anak gembong narkoba El Chapo dilaporkan tewas setelah secara brutal ditembak 155 kali.

Anggota yang diidentifikasi hanya bernama Eduardo itu dibunuh di luar pusat perbelanjaan yang berlokasi di kota Culiacan, Meksiko.

Eduardo membantu penangkapan anak gembong narkoba El Chapo, Ovidio Guzman, sebelum akhirnya dilepaskan. Dilaporkan Daily Mirror Kamis (7/11/2019).

Berdasarkan media lokal, Eduardo adalah polisi elite anggota operasi yang diluncurkan Culiacan untuk menangkap Ovidio, dan mengekstradisinya ke AS.

Ovidio ditangkap pada 17 Oktober oleh pasukan keamanan di sebuah gedung. Namun, penangkapannya membuat Culiacan menjadi "medan perang".

Sebabnya, pengikut kartel Sinaloa menyerang sehingga kedua kubu baku tembak selama berjam-jam, sebelum Ovidio akhirnya dilepaskan.

Dalam video yang beredar, nampak sebuah mobil merah mengikuti mobil putih yang dikemudikan Eduardo hingga ke tempat parkir luar pusat perbelanjaan.

Kemudian dari dalam mobil merah keluar dua pria menenteng senapan serbu, dan secara brutal menyerang Eduardo di mana dia tewas ditembak 155 kali.