Internasional

[POPULER GLOBAL] Kenapa Amonium Nitrat 6 Tahun Disimpan di Beirut? | Video Viral Ledakan Lebanon, Pengantin Wanita Ini Terempas Saat Sesi Foto Pernikahan

[POPULER GLOBAL] Kenapa Amonium Nitrat 6 Tahun Disimpan di Beirut? | Video Viral Ledakan Lebanon, Pengantin Wanita Ini Terempas Saat Sesi Foto Pernikahan

Berita terpopuler dari kanal global masih didominasi oleh pemberitaan dari kota Beirut, Lebanon sejak ledakan dahsyat di sebuah pelabuhannya terjadi pada Selasa lalu.

Selengkapnya, simak berita populer global edisi Kamis (6/8/2020) sampai Jumat (7/8/2020) berikut ini.

1. Ledakan di Lebanon, Kenapa Amonium Nitrat 6 Tahun Disimpan di Beirut?

Ledakan besar yang menghantam ibu kota Lebanon, Beirut, diduga akibat amonium nitrat yang disimpan selama 6 tahun tanpa fasilitas keamanan yang memadai.

Zat tersebut biasanya digunakan sebagai pembuat pupuk atau bahan peledak, dan pejabat setempat sudah memberikan peringatan bahaya.

Lantas, bagaimana ceritanya amonium nitrat bisa disimpan di Beirut selama 6 tahun? Simak selengkapnya di sini.

2. Video Viral Ledakan Lebanon, Pengantin Wanita Ini Terempas Saat Sesi Foto Pernikahan

Sebuah video menakjubkan pada Selasa sore (4/8/2020) menunjukkan seorang pengantin wanita di Beirut yang terempas akibat ledakan ketika sedang melakukan sesi foto pernikahan.

Tampak sang pengantin wanita dengan gaun putih panjang tersenyum dalam rekaman video, sesaat sebelum ledakan dahsyat yang menewaskan 135 orang dan melukai 5000 orang terjadi.

Di dalam rekaman video yang diunggah The National itu, sang pengantin wanita, Israa Seblani tampak cantik memakai gaun putih pernikahannya di sebuah pusat plaza kota Beirut.