Internasional

Ratusan Pengacara Serang Rumah Sakit di Pakistan, 3 Pasien Meninggal

Ratusan Pengacara Serang Rumah Sakit di Pakistan, 3 Pasien Meninggal

LAHORE, - Tiga pasen dilaporkan meninggal setelah ratusan pengacara menyerang rumah sakit di Pakistan akibat berselisih dengan dokter.

Dalam video yang beredar, nampak para pengacara itu menerobos masuk ke dalam bangsal penyakit jantung, memukuli pegawai, dan membanting peralatan di sana.

Karena panik, para dokter dan pasien yang tengah bertugas langsung bersembunyi, meninggalkan sejumlah pasien yang kritis.


Polisi anti-huru hara dikerahkan, dan membutuhkan waktu hingga dua jam guna memulihkan situasi dengan 20 orang ditangkap.

Bagaimana Kronologi Kejadiannya?

Serangan itu berawal unjuk rasa yang dilakukan para pengacara terkait tuduhan penganiayaan oleh pegawai rumah sakit terhadap rekan mereka.

Dilansir BBC Indonesia Jumat (13/12/2019), pemicu yang membuat mereka menyerang adalah sebuah video di media sosial.

Dalam video itu yang diunggah pada Selasa malam (10/12/2019), nampak ada seorang dokter yang mengolok-olok pengacara.

Menurut manajemen rumah sakit, 200 orang advokat merangsek masuk Institut Kardiologi Punjab di Lahore, Pakistan, pada Rabu siang (11/12/2019).

Mereka melewati penjagaan sebelum terbagi dalam beberapa kelompok dan berpencar, menyerbu berbagai bangsal dan departemen.

Dalam rekaman, para pengacara yang mengenakan setelan berdasi itu membanting peralatan medis dan memecahkan kaca.

Mereka juga memukuli para star, termasuk Menteri Informasi Punjab, Fayazul Hasan Chauhan, yang datang untuk mengendalikan situasi.