Internasional

Siram Sup Panas ke Arah Bayi, Wanita Hamil Didenda Rp 1 Juta

Siram Sup Panas ke Arah Bayi, Wanita Hamil Didenda Rp 1 Juta

ZHENGZHOU, KOMPAS.com - Seorang perempuan hamil di di China harus berurusan dengan aparat berwajib dalam sebuah insiden yang berlangsung di sebuah restoran.

Perempuan yang hanya disebut bernama Ren itu menyiramkan sup panas kepada ibu dan anak karena marah di restoran Xiangcheng, Provinsi Henan, pada Selasa (11/6/2019).

Dilaporkan Asia One Jumat (14/6/2019), insiden itu berawal ketika Ren kesal karena si bayi membuat keributan dan membentur-benturkan sendoknya ke meja.


Berdasarkan pemberitaan media China, amarah wanita 28 tahun itu langsung meluap karena sebelumnya, dia sempat terlibat pertengkaran dengan suaminya.

Dia sempat melabrak ibu bayi itu yang dilaporkan bermarga Yang karena putrinya membuat keributan. Suami Ren kemudian berusaha melerai dan membawa mereka keluar restoran.

Sekitar 10 menit setelah keluar dari restoran, Ren kembali. Dia mengambil sup Mala yang panas dan menyiramkannya ke arah Yang serta anaknya, dan pergi begitu saja.

Akibat perbuatan Ren, bayi itu langsung mendapat perawatan dan menderita luka bakar di bagian bokong dan punggung. Mereka segera melapor ke polisi.

Dilansir Sohu, Yang menuturkan anaknya itu menjadi susah untuk makan dan minum sejak kejadian itu. Dokter menyatakan bayi itu menderita syok yang tinggi.

Kepolisian Xiangcheng kemudian menangkap Ren. Dia didenda 500 yuan, sekitar Rp 1 juta, dan penjara 15 hari. Namun, mereka tak menjebloskannya karena dia tengah hamil.

Staf restoran mengungkapkan Ren tengah mengandung sekitar 6-7 bulan. Hukum di China melarang perempuan untuk dipenjara jika hamil atau tengah merawat anaknya.

Polisi juga menyatakan Ren sudah membayar biaya pengobatan bayi itu. Saat ini, aparat tengah mengestimasi seberapa parah lukanya dan meneruskan investigasi.