Internasional

Skandal Kekerasan Seksual di Universitas St Andrews, 2 Orang Ditahan

Skandal Kekerasan Seksual di Universitas St Andrews, 2 Orang Ditahan

EDINBURGH, - Universitas St Andrews di Skotlandia telah menahan 2 mahasiswanya setelah beberapa laporan tuduhan kekerasan seksual diterima.

Beberapa klaim tuduhan kekerasan seksual diajukan terhadap anggota persaudaraan 50-Strong Alpha Epsilon Pi (AEPi).

Pihak AEPi juga segera memberhentikan keanggotaan 2 orang yang terlibat dalam tuduhan kekerasan seksual tersebut.

Mereka juga berjanji akan memasukkan pendidikan budaya anti- pemerkosaan setiap merekrut anggota baru.

Sementara itu, Juru bicara wanita dari Universitas St Andrews mengatakan bahwa AEPi bukanlah kelompok persaudaraan resmi Universitas St Andrews namun pihaknya tetap berjanji akan bertindak dan memfasilitasi laporan kepada polisi.

Di akun Instagram St Andrews Survivors, yang turut melaporkan peristiwa tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan mengungkap kenyataan kekerasan seksual di universitas kenamaan itu dan menguatkan para korban.

Sementara itu, Juru bicara universitas mengatakan bahwa tidak semua akun yang ada di Instagram St Andrews Survivors merupakan mahasiswa yang tengah belajar di universitas tersebut.

Beberapa dari mereka bahkan sudah alumni.

Sebuah akun anonim mengatakan, "Saya keluar minum dan berjumpa seorang anak laki-laki yang dikenalkan teman. Dia menghibur saya karena saya cerita padanya telah dilecehkan secara seksual pada suatu malam.

Dia menawarkan saya mampir ke rumahnya untuk minum karena rumahnya dekat dari sini sementara rumah saya jauh. Saat itu saya sangat mabuk dan dia menidurkan saya di sebuah tempat tidur, sementara dia berjanji akan tidur di lantai.