Internasional

Tak Sengaja Berikan Kunci Mobil Saat Kampanye, Politisi Peru Ini Minta Bantuan Netizen

Tak Sengaja Berikan Kunci Mobil Saat Kampanye, Politisi Peru Ini Minta Bantuan Netizen

LIMA, - Seorang politisi Peru meminta bantuan netizen setelah kunci mobil miliknya tidak sengaja diserahkan saat melakukan kampanye.

Jovino Huerta, calon anggota Kongres dari Distrik Huanuco, mengunggah permintaan itu kepada para pendukungnya di Facebook.

Huerta menyatakan seperti dilansir Oddity Central Rabu (22/1/2020), kunci mobil itu adalah bagian vital dari kampanye yang dilakukannya.

Sang politisi menuturkan, kejadiannya berawal ketika dia berkampanye di acara Alameda Fair sambil membawa gantungan kunci.

Dia membagikan gantungan dengan tulisan Vamos Peru! (Ayo Peru!) kepada para pendukungnya, dan tak sengaja menyerahkan kunci mobilnya.

Dia baru menyadarinya beberapa saat kemudian. Sadar tidak ada seorang pun yang mengembalikan, dia meminta bantuan netizen.

"Mohon, kami butuh kunci itu. Jika tidak kami tak akan bisa berkampanye lagi, dan mobil itu bakal jadi barang tak berguna," pintanya.

Huerta mengatakannya sembari memegang sejumlah gantungan kunci. "Tolong, bantu saya menemukannya. Kuncinya bertuliskan Vamos Peru," katanya.

Video itu kemudian menuai reaksi dari warganet. Ada yang menertawakan, ada juga yang meminta kepada si penerima untuk mengembalikannya.

"Saya tertawa terpingkal-pingkal. Bagaimana bisa dia memasukkan kunci mobil yang asli ke gantungan," tanya seorang warganet.

"Saya harap, siapa pun yang menerima bisa mengembalikannya. Siapa pun yang mendapatkannya semoga jujur," timpal yang lain.