Internasional

Ternyata Pesawat Lion Air Jatuh di Manila Angkut Alat Medis COVID-19

Ternyata Pesawat Lion Air Jatuh di Manila Angkut Alat Medis COVID-19

Ternyata Pesawat Lion Air yang jatuh dan meledak di Bandara Ninoy Aquino International, Manila, Filipina, Minggu malam, 29 Maret 2020 mengangkut peralatan medis dan pasien Virus Corona atau COVID-19.

Pesawat jenis jet yang dioperasikan Lion Air Incorporated itu memang sudah bekerjasama dengan Departemen Kesehatan Filipina atau DOH untuk kebutuhan medis penangan COVID-19. Dan tak cuma Lion Air Inc saja yang bekerjasama tapi juga Safeair Inc.

"DOH menyampaikan kembali komoditas kesehatan dan persediaan di Zamboanga, Mactan, Iloilo, Butuan dan IPA bagian dari NCR! Dukungan berlanjut ke fasilitas kesehatan di seluruh negeri melawan COVID-19!

DOH berterima kasih kepada Lion Air Incorporated dan SAFEAIR INC karena memberikan layanan pengiriman gratis kepada persyaratan Pekerja perawatan kesehatan kami!

Padayon saudara sebangsaku!" tulis DOH di akun Facebook resminya.

Pesawat itu jatuh pada pukul 8 malam waktu setempat, pesawat jatuh beberapa saat setelah lepas landas dari landasan pacu 24. Delapan orang termasuk pilot dan penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Sedianya pesawat akan bertolak ke Tokyo, Jepang. Di dalam pesawat ada tim medis dan diduga seorang pasien corona.

Pihak bandara sudah mensterilkan lokasi jatuhnya pesawat dan mengalihkan beberapa penerbangan ke bandara lain sampai proses evakuasi korban dan bangkai pesawat selesai dilakukan tim penyelamat.

Baca: Pesawat Lion Air Jatuh, Seluruh Penumpang Meninggal