Internasional

Selamati Pelantikan Jokowi, Presiden Moon Jae-in: Dia Sahabat Baik

Selamati Pelantikan Jokowi, Presiden Moon Jae-in: Dia Sahabat Baik

VIVA – Hari ini Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Ucapan selamat pelantikan Jokowi mengalir dari Presiden Repubik Korea Selatan, Moon Jae-in. Dalam ucapannya khusus yang diunggah di Twitter, Moon menyebutkan Jokowi sebagai sahabat baik.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia,” tulis Moon.

Moon berharap jalinan persahabatannya dengan Jokowi makin mengokoh dalam kerja sama Korea Selatan dengan Indonesia.

"Saya berharap Korea dan Indonesia akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memadukan visi 'Indonesia Maju dan 'New Southern Policy' sebagaimana yang kita lakukan selama ini," tulis Moon di akun Twitternya.

Moon mengonfirmasi tak bisa hadir langsung menyaksikan pelantikan Jokowi di Jakarta. Untuk itu, Moon mengirim utusan khusus untuk menghadiri pelantikan Jokowi.

"Pertemuan langsung dengan Bapak Presiden Joko Widodo sangat saya nantikan untuk sekali lagi menyampaikan ucapan selamat," tulis Moon.