Internasional

Upin Ipin The Movie, Bertualang di Dunia Penuh Fantasi

Upin Ipin The Movie, Bertualang di Dunia Penuh Fantasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki akhir pekan pertama penayangannya di bioskop Tanah Air, film animasi  Upin Ipin The Movie mengalami lonjakan jumlah penonton.

Berdasar keterangan resmi dari pihak MNC Pictures, Minggu (12/5/2019), tiket di beberapa bioskop yang menayangkan Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal habis terjual.

Mereka mengatakan bahwa di XXI Blok M Square dan beberapa bioskop di Jabodetabek lainnya selalu tak ada tiket yang tersisa. Bahkan di beberapa bioskop di Jawa Timur, tiket Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal habis terjual.

Karakter Upin dan Ipin memang cukup populer di Tanah Air. Selain kocak dan lugu, dialog yang ringan selalu menyertakan nasihat bagi anak-anak.

Upin dan Ipin dikenal masyarakat Indonesia melalui serial yang diputar di salah satu stasiun televisi swasta.

Hal tersebut disampaikan Promo and Strategic Planner Division Head MNCP Chandra Sapta Surya. Menurut dia, Upin Ipin The Movie adalah alternatif tontonan yang mengedukasi dan menginspirasi bagi anak-anak.

"Sambutannya cukup baik di sejumlah daerah, karena tokoh Upin Ipin sudah sangat dekat dengan mereka khususnya anak-anak. Ditambah dengan cerita di film bioskop lebih penuh petualangan, di mana Upin Ipin dan teman-temannya memasuki dunia penuh fantasi," ujar Chandra.

Film Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal yang diproduksi Les Coupaq menceritakan tentang petualangan seru si kembar Upin dan Ipin menyelamatkan kerajaan Indraloka dari ancaman Raja Bersiong yang ingin mengusainya.