Internasional

Virus Corona COVID-19 Jebol Pertahanan Gedung Putih, Satu Staf Positif

Virus Corona COVID-19 Jebol Pertahanan Gedung Putih, Satu Staf Positif

Pertahanan Gedung Putih jebol. Salah satu staf di Gedung Putih dinyatakan positif COVID-19. Diketahui bahwa staf yang positif COVID-19 adalah pegawai dari Wakil Presiden Mike Pence. Kabar ini disampaikan langsung juru bicara sang wapres, Katie Miller.

“Malam ini kami telah diberitahu bahwa salah satu anggota dari kantor wakil presiden (Mike Pence) positif dalam tes Coronavirus," kata Miler dilansir hindustantimes, Sabtu 21 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, Miller juga menjelaskan bahwa baik Presiden Donald Trump maupun Wapres Mike Pence tak ada riwayat kontak dengan sang pegawai sehingga saat ini keduanya dalam kondisi yang aman.

Update Corona: Kematian 11.402 Orang, Italia dan RI Sedot Perhatian

"Baik Presiden Trump maupun Wakil Presiden Pence tidak memiliki hubungan dekat dengan individu tersebut," tegas Miler.

Sebagai catatan, Presiden Donald Trump sendiri telah menjalani tes pekan lalu setelah ada kemungkinan terpapar setelah bertemu dengan seorang delegasi asal Brasi yang ternyata dinyatakan telah positif Corona COVID-19. Hasilnya tes Trump negatif.

Sedangkan Wapres Mike Pence belum melakukan tes. Namun dengan temuan baru terutama dengan salah satu pegawainya yang positif, tampaknya Waprs Mike Pence mau tak mau harus melakukan tes untuk memastikannya.

Dari data terakhir, jumlah suspect Virus Corona COVID-19 di Amerika Serikat mencapai 19.640 kasus. Untuk korban meninggal menyentuh angka 264 orang. Kebijakan tinggal di rumah sudah diberlakukan di Illinois, Florida, dan Connecticut. Sedangkan California dan New York lebih dulu telah diberlakukan.