Internasional

Wanita Ini Melahirkan Saat Ledakan Besar Guncang Beirut

Wanita Ini Melahirkan Saat Ledakan Besar Guncang Beirut

VIVA - Ledakan yang sangat besar mengguncang kota Beirut, Lebanon, pada Selasa, 4 Agustus 2020. Sebuah cerita mengharukan terungkap beberapa hari setelah peristiwa tersebut.

Ternyata, ketika ledakan terjadi, ada seorang wanita bernama Emmanuelle Khnaisser bersiap untuk melahirkan. Ketika itu, rumah sakit tempat dia akan bersalin turut terkena dampak. Rumah sakit itu bergetar dan jendela-jendela pecah.

Korban Tewas Akibat Ledakan Besar di Lebanon Jadi 135 Orang

Namun proses persalinan tetap berlanjut. Di tengah suasana tidak normal tersebut, akhirnya, Emmanuelle, melahirkan bayi laki-laki dengan selamat.

Dilansir dari The Guardian, Jumat, 7 Agustus 2020, suami dari Emmanuelle, Edmound Khnaisser, merekam momen sebelum putra mereka dilahirkan dengan selamat dan sehat. Dalam postingan di media sosial, dia memuji upaya para dokter dan perawat.

"Putra saya George lahir di bawah ledakan dahsyat, saya tidak percaya kami keluar hidup-hidup," tulisnya.

Disebutkan bahwa ledakan tersebut telah menewaskan sedikitnya 157 orang, menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan kerusakan parah. Kerugian materil diperkirakan mencapai 15 miliar dolar AS, atau lebih dari 218 triliun rupiah.