Kesehatan

10 Karyawan Negatif COVID-19, RS Azra Bogor Harap Kepercayaan Masyarakat Pulih

10 Karyawan Negatif COVID-19, RS Azra Bogor Harap Kepercayaan Masyarakat Pulih

, Bogor Pihak Rumah Sakit Azra Kota Bogor, Jawa Barat berharap kepercayaan masyarakat dapat pulih, setelah 10 karyawan non medis rumah sakit tersebut dinyatakan negatif COVID-19. Kabar yang beredar sebelumnya, 10 karyawan RS Azra positif COVID-19, namun pada waktu itu belum ada tanggapan dari pihak rumah sakit.

Wakil Direktur Medis RS Azra Jeffry Rustandi menyampaikan, 10 karyawan non medis sudah melakukan dua kali pemeriksaan swab, yakni di KalGen Inno Lab milik Kalbe Farma dan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman. Hasil kedua tes tersebut menunjukkan negatif COVID-19.

"Kami melakukan evaluasi ulang, 10 karyawan dites swab ulang dua kali. Dari hasil tersebut, kami menyampaikan fakta bahwa ke-10 karyawan tersebut negatif COVID-19," terang Jeffry saat konferensi pers virtual di RS Azra Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/8/2020).

"Kami mengharapkan setelah klarifikasi bahwa ke-10 karyawan itu negatif COVID-19, kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit bisa pulih. Masyarakat tidak perlu takut ke rumah sakit karena dokter-dokter di sini telah menerapkan protokol kesehatan."