Kesehatan

5 Manfaat Rendam Kaki dengan Air Hangat

5 Manfaat Rendam Kaki dengan Air Hangat

, Jakarta Memanjakan diri dengan treatment sederhana seperti merendam kaki dengan air hangat selepas rutinitas padat seharian memang terasa menyenangkan dan menenangkan.

Tak hanya terasa nikmat, merendam kaki dengan air hangat pun ternyata memiliki banyak manfaat menyehatkan.

Melansir What are the Healing Benefits of Foot Soaks and Reflexology via biggietips.com, kegiatan merendam kaki bisa bantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, meningkatkan penyerapan magnesium, mengatasi nyeri otot, dan meredakan stres. Bahkan bau kaki juga bisa diatasi dengan cara ini.

Berikut ini lima manfaat sehat yang bisa didapat dari kegiatan merendam kaki dengan air hangat. Langsung saja simak di sini, ya.

1. Memperlancar Sirkulasi Darah

Merendam kaki di air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh. Hal ini kemudian dapat meningkatkan aliran darah dan mengurani inflamasi. Aktivitas merendam kaki ini pun bisa cukup baik bagi ibu hamil untuk memperlancar aliran darah.

2. Meredakan Stres

Aktivitas merendam kaki dapat menenangkan tubuh dan pikiran. Bisa bantu meningkatkan fungsi kognitif otak dan meningkatkan kreativitas. Cara yang cukup ampuh untuk meredakan stres. Bahkan merendam kaki bisa jadi salah satu cara efektif untuk mengatasi insomnia.