Kesehatan

Bantu Penanganan COVID-19, PM Irlandia Leo Varadkar Kembali jadi Dokter

Bantu Penanganan COVID-19, PM Irlandia Leo Varadkar Kembali jadi Dokter

, Jakarta Taoiseach (Perdana Menteri) Irlandia Leo Varadkar ikut turun ke lapangan sebagai tenaga medis dalam menangani pandemi COVID-19 di negaranya. Diketahui, dia memiliki latar belakang sebagai seorang tenaga kesehatan.

Varadkar diketahui menawarkan diri untuk bekerja satu hari dalam seminggu sebagai dokter saat Irlandia menghadapi lonjakan infeksi COVID-19 pekan ini.

"Banyak keluarga dan teman-temannya bekerja di layanan kesehatan. Dia ingin membantu bahkan dengan cara yang kecil," kata seorang juru bicara Varadkar seperti dikutip dari The Guardian pada Rabu (8/4/2020).

Dikutip dari People, PM 41 tahun itu akan membantu penilaian pasien yang diduga terjangkit virus corona melalui telepon. Cara ini sesuai dengan anjuran para dokter setempat yang meminta masyarakat yang curiga dirinya terkena COVID-19, untuk memeriksakan dirinya secara tidak langsung terlebih dahulu agar tidak bepergian dan menulari orang lain.

Dikutip dari The Irish Times, Varadkar belajar kedokteran dan sudah bekerja sebagai dokter selama tujuh tahun sebelum terjun ke dunia politik. Dia sempat bekerja di Dublin dan menjadi dokter umum pada 2010. Izin tenaga medisnya dicabut pada 2013 ketika ia menjadi politikus.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan .