Kesehatan

Belanda Konfirmasi Kasus Virus Corona Usai Warganya Pulang dari Italia

Belanda Konfirmasi Kasus Virus Corona Usai Warganya Pulang dari Italia
Jakarta -

Italia kini menjadi negara episentrum wabah virus corona di Eropa dengan data terakhir 525 orang terinfeksi dan 12 meninggal. Beberapa kota di wilayah utara Italia juga diisolasi.

Baru-baru ini WN Belanda dikabarkan terinfeksi virus corona baru usai melakukan perjalanan dari Italia. Pasien ini juga menjadi kasus pertama COVID-19 yang terkonfirmasi di Belanda.

Lembaga Kesehatan Nasional Belanda melaporkan pria ini baru saja pulang dari Lombardy, kota dengan kasus corona terbanyak di Italia. Menurut laporan Institut Nasional untuk Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM), saat ini sang pria dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit daerah Tilburg.

"Saya melakukan kontak langsung dengan (Menteri Kesehatan) Bruno Bruins, antara lain, mengenai langkah-langkah yang diambil untuk mempersiapkan negara kita untuk menghadapi masalah ini," kata Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, lewat Twitter seperti dikutip dari AFP.

Dia berharap pasien tersebut segera pulih. Orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pria tersebut juga telah dites. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona baru. Badan Kesehatan Masyarakat pun meminta semua warga untuk terus berhati-hati.



Simak Video "Peneliti Klaim Lintah Bisa Bantu Cegah Virus Corona"

(naf/fds)