Kesehatan

Diduga Terpapar Virus Corona, WNA Dirawat di RSHS

Diduga Terpapar Virus Corona, WNA Dirawat di RSHS

, Bandung - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung merawat pasien terduga terpapar novel coronavirus atau 2019-nCoV di ruang isolasi khusus. Diketahui, pasien adalah warga negara Tiongkok berusia 31 tahun. Ia dirujuk dari Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSHS Bandung Tommy Ruchimat, pasien tersebut datang dengan kondisi demam tinggi. Tommy mengatakan, pemeriksaan dilakukan sesuai dengan standar penanganan bagi pasien terduga terpapar virus corona.

“Kita tetap menyiapkan bahwa ini pasien terduga corona virus itu. Jadi kita langsung periksa semuanya dengan perlengkapan. Kita juga punya APD khusus untuk penyakit kejadian luar biasa seperti ini. Ada perlengkapan proteksi diri khusus, kita siapkan dan saat ini pasiennya sudah ada di ruangan isolasi rawat inap,” kata Tommy saat dihubungi via telepon, Bandung, Minggu, 26 Januari 2020.

Tommy menjelaskan WNA asal Tiongkok itu mendapat tindakan standar pasien terduga terpapar virus corona karena dia ketahui memiliki riwayat perjalanan dari China. Saat datang ke IGD, pasien diperiksa di ruang isolasi sementara ruangan gawat darurat.