Kesehatan

Film Bebas dan Kenangan Susan Bachtiar akan Senioritas di SMA

Film Bebas dan Kenangan Susan Bachtiar akan Senioritas di SMA

, Jakarta - Di dalam film Bebas, model Susan Bachtiar berperan sebagai Kris yang merupakan sosok ketua geng paling gahar semasa SMA. Kris rela pasang badan untuk melindungi teman-temannya yang tergabung di dalam geng bernama Bebas.

Susan Bachtiar mengaku bahwa sosok Kris di film Bebas sama persis seperti dirinya. Mungkin saja membuat orang-orang sukar percaya, lantaran citra yang selama ini terbangun dan melekat di diri Susan adalah sosok anggun dan pendiam.

Banyak kenangan yang muncul selama Susan menjalani pengambilan gambar film Bebas. Salah satunya, soal senioritas.

"Senioritas saya merasakannya. Tapi tidak pernah sampai di-bully," kata Susan Bachtiar kepada Health Liputan6.com belum lama ini.

Menurut artis yang juga brand ambassador produk kecantikan ini, digalakkin kakak kelas pernah dia alami. Bahkan, dijutekin senior karena alasan-alasan yang tak jelas pun pernah Susan rasakan.

"Mungkin pada saat itu enggak mengerti kalau itu sebenarnya abbuse, bullying. Pemikiran masih polos, jadi tidak pernah menganggap itu bully. Term itu belum ada," kata Susan Bachtiar.

Kini, Susan sudah memiliki seorang anak berumur tujuh tahun. Sebagai orangtua, yang paling dia takutkan suatu hari nanti saat anaknya melewati masa-masa itu.

Terlebih melihat berita-berita yang ada saat ini, banyak juga berita miring soal ospek yang membuatnya jadi berpikir tentang anaknya kelak.

"Soalnya, anak kecil sekarang sudah bisa mem-bully. Makanya, saya protect sekali ke anak saya, saya tanya ke dia, pernah begitu atau begini, enggak? Dan saya mengajarkan untuk tidak membully orang," katanya.