Kesehatan

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Pertemuan Tingkat Tinggi Jaminan Sosial Sedunia

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Pertemuan Tingkat Tinggi Jaminan Sosial Sedunia

, Kuala Lumpur Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan tingkat tinggi jaminan sosial pada tahun 2020. Kabar tersebut datang dari International Social Security Association (ISSA) sebagai asosiasi jaminan sosial sedunia.

ISSA mempercayakan  BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi Internasional bagi para pimpinan (CEO) dan senior manager program jaminan sosial (social security) sedunia pada 22-24 September 2020 mendatang.

The 1st International Conference on Management of Social Security rencananya diadakan di Bali. Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris merespons baik secara langsung amanah besar dari ISSA tersebut.

“Tentu saja, kami siap menjalankan kepercayaan ini dan akan mempersiapkan acara dengan sebaik-baiknya. Kepercayaan ISSA kepada Indonesia merupakan bukti bahwa bangsa ini menciptakan magnet baru dalam pengelolaan jaminan sosial di dunia," ujar Fachmi selepas memberikan paparan dalam forum Technical Seminar on Digitalization. New Forms of Work: Focussing on Occupational Risks pada 18-20 Februari 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/2/2020).

"Nanti kita bisa berbagi pengalaman, merumuskan solusi akan tantangan-tantangan yang tidak sedikit kita hadapi dalam pengelolaan jaminan sosial khususnya kesehatan.”

Melalui keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, Konferensi Tingkat Tinggi Internasional pada 2020  merupakan forum 3 tahun sekali. Forum ini adalah pertama kalinya diadakan oleh ISSA, di luar kegiatan rutin forum tertinggi, ISSA World Social Security Forum.