Kesehatan

Inilah Perjalanan Obat Tetes Mata Rohto di Indonesia, Sudah Ada Sejak Tahun 1934

Inilah Perjalanan Obat Tetes Mata Rohto di Indonesia, Sudah Ada Sejak Tahun 1934

, Jakarta Brand perawatan kesehatan mata, Rohto baru-baru ini meluncurkan produk obat tetes mata terbaru yakni Rohto Dryfresh dan Rohto V-Extra. Rohto DryFresh adalah tetes mata dengan kandungan Hypromellose 0,3% yang dapat mengatasi gejala mata kering, sedangakan Rohto V-Extra dengan kandungan Tetrahidrozolin HCl 0,05% dan Macrogol 400 1% yang bermanfaat untuk mengatasi mata merah karena iritasi ringan yang disertai kondisi mata kering.

Kehadiran kedua produk baru ini semakin melengkapi jajaran produk dari PT. Rohto Laboratories yang sebelumnya telah mengembangkan beberapa produk di bawah brand Rohto, seperti Obat Mata Rohto, Rohto Cool, Rohto Eye Flush dan Rohto C Cube.

Bicara mengenai obat tetes mata Rohto, ada hal menarik yang perlu kamu ketahui. Ternyata obat tetes mata Rohto sudah ada di Indonesia sebelum bangsa ini merdeka lho. Presiden Direktur PT. Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy menceritakan bahwa Rohto masuk pertama kali ke Indonesia tahun 1934 melalui hubungan dagang antara Indonesia dan Jepang di masa itu.

"Bicara tentang Rohto tentu tidak lepas dari ROHTO Pharmaceutical Co.,Ltd. yang tahun ini berusia 120 tahun. Rohto Jepang berdiri pada tahun 1899. Masuk ke Indonesia pada tahun 1934. Kita bangga perdagangan Indonesia sebelum merdeka ternyata sudah maju. Dibuktikan juga pada tahun 1939 ada iklan Rohto yang pakai bahasa melayu dan jawa, Djampi Mripat Rohto," ujar Mukdaya Massidy saat Grand Launching Rohto DryFresh dan Rohto X-Extra, di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/11).