Kesehatan

Kanker Serviks Masih Menjadi Penyakit Mematikan Bagi Kaum Perempuan

Kanker Serviks Masih Menjadi Penyakit Mematikan Bagi Kaum Perempuan

, Jakarta Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan bagi kaum perempuan, khususnya kanker serviks. Indonesia menjadi negara kedua dengan kasus penderita kanker serviks karena setiap tahun ada sekitar 40 ribu angka kejadian baru di kasus tersebut.

Kanker juga kerap disebut sebagai penyakit silent killer karena gejalanya tak diketahui oleh penderita. Butuh waktu sekitar tiga sampai lima tahun, barulah penderita mengetahui bahwa dia terkena kanker.

Dari sekian banyak kanker, mengapa kanker serviks menjadi perhatian bagi kaum perempuan? Alasannya karena kanker ini menyerang tanpa kenal umur, meski pertambahan usia jadi peluang besar seorang perempuan menderita kanker leher rahim.

Gejalanya beragam, mulai dari nyeri dibagian tulang, selera makan menurun, nyeri perut, panggul sakit, berat badan turun dengan cepat dan drastis, dan sakit usai berhubunugan seksual, dan lainnya.

Setelah tahu penyebabnya, perempuan juga perlu tahu tentang mengetahui penyebab kanker serviks sejak dini. Mulai dari merokok, hubungan seksual dengan banyak pasangan, belum vaksin atau imunisasi HPV, hingga faktor risiko melahirkan pada usia dibawah 17 tahun.

Namun ada cara untuk mencegahnya. Mulai dari rutin melakukan pap smear, setia pada satu pasangan, mulai gaya hidup sehat, dan tentunya melakukan vaksinasi HPV.

Jangan pernah ragu atau takut memeriksakan diri ke dokter, jika mengalami keluhan seperti keputihan berlebih atau siklus menstruasimu tidak teratur.

Asuransi Kesehatan yang Jamin Semua Biaya

Bukan lagi rahasia bahwa biaya pengobatan kanker memerlukan biaya yang sangat besar. Dana yang dikeluarkan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah, tergantung dari kondisi kesehatan pasien.