Kesehatan

Ketika Kepala BNPB Bertemu Doni Monardo Cilik

Ketika Kepala BNPB Bertemu Doni Monardo Cilik

, Sentani Sambil menggendong seorang bocah lelaki, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo tersenyum bahagia. Bocah kecil itu tenang dalam pelukan Doni meski raut wajahnya tampak takut dan malu-malu.

Pertemuan Doni Monardo dengan si bocah lelaki bukanlah sekadar momen biasa. Menjadi istimewa karena bocah tersebut juga bernama 'Doni Monardo'. Yang membedakan, orangtua Doni kecil menyematkan nama belakang anaknya dengan 'Ibo.' Nama lengkapnya pun menjadi 'Doni Monardo Ibo.'

Di balik nama Doni Ibo yang serupa dengan nama Kepala BNPB, rupanya terselip kisah menarik. Ibunda Doni kecil yang bernama Yunita Dayopo sangat terinspirasi dengan sosok Kepala BNPB Doni Monardo. Bagi Yunita, Kepala BNPB Doni terlihat gagah dan berhati malaikat.

Doni dianggap sebagai bapak pemberi harapan bagi dirinya dan seluruh warga Sentani, Jayapura, Papua yang terdampak banjir bandang pada 16-17 Maret 2019.

"Kami berharap Doni Monardo Ibo dapat mencontoh Bapak Doni sebagai prajurit yang gagah berani. Dan sebagai Kepala BNPB yang berhati mulia, pemberi harapan nyata bagi bangsa dan negara Indonesia," ucap Yunita, sesuai keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, ditulis Kamis (5/9/2019).

Ungkapkan tersebut disampaikan orang tua Doni Monardo Ibo yang ikut hadir pada rangkaian acara Kebersamaan dalam se-Helai Papeda dari Pinggiran Danau Sentani untuk Persatuan dan Kedamaian Bagi Tanah Papua dan Indonesia di Bumi Kenambai Umbai, Sentani, Jayapura pada Selasa (3/9/2019).

Pada acara tersebut, Kepala BNPB Doni Monardo dan rombongan BNPB disambut semarak seluruh warga Sentani dengan prosesi adat.