Kesehatan

Ketika Pandemi COVID-19 Tak Surutkan Semangat Glenn Fredly Tetap Bernyanyi

Ketika Pandemi COVID-19 Tak Surutkan Semangat Glenn Fredly Tetap Bernyanyi

, Jakarta Kabar duka menyelimuti dunia musik dan hiburan Indonesia usai meninggalnya musikus Glenn Fredly pada hari Rabu, 9 April 2020 malam karena penyakit meningitis.

Semasa hidup, Glenn Fredly tidak hanya dikenal karena kecintaan dan perjuangannya untuk memajukan musik Indonesia, namun juga kepeduliannya terhadap isu-isu sosial, budaya, dan kemanusiaan.

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia pun tak menghentikan pelantun "Januari" itu untuk tetap bernyanyi meski hanya lewat media internet. Beberapa waktu lalu, dia sempat mengampanyekan kebiasaan mencuci tangan dengan cara yang menyenangkan yaitu sambil bernyanyi.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya pada Maret lalu, Glenn menerima tantangan mencuci tangan dari sesama rekan musikus Marcello Tahitoe atau Ello.

"Gue terima tantangan @marcello_tahitoe buat cuci tangan sambil nyanyi lagu karaoke favorit.. Sikat!! bersih!! Berikut gue tunggu @dr_tompi.. #dirumahaja" tulis pencipta lagu "Karena Cinta" tersebut seperti dikutip pada Kamis (9/4/2020).