Kesehatan

Kondisi Membaik, 51 Pasien Virus Corona di China Dinyatakan Sembuh

Kondisi Membaik, 51 Pasien Virus Corona di China Dinyatakan Sembuh
Jakarta -

Wabah virus corona yang menyebar dari Wuhan, China kini telah menyebar ke 16 negara di berbagai belahan dunia. Meskipun kembali menyebar, virus ini sudah mulai menemukan titik terangnya.

Media China, Xinhuanet, mengatakan bahwa 51 pasien akibat virus corona telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan dari rumah sakit tempat mereka dirawat. Untuk pasien yang dipulangkan tidak dijelaskan berasal dari daerah mana saja secara jelas.

Berdasarkan media tersebut, salah satu pasien yang didiagnosis pneumonia novel coronavirus (2019-nCoV) yang berhasil sembuh berasal dari Provinsi Jiangxi, China Timur, pada Senin lalu.

Pasien sembuh lainnya adalah pria berusia 37 tahun yang merupakan penduduk asli Kota Wuhan, tapi bekerja di Kota Rizhao, Shandong. Dia didiagnosis mengidap pneumonia coronavirus pada 21 Januari kemarin.

Setelah dipastikan sembuh, ia diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada hari ini, Selasa (28/1/2020). Dalam berita tersebut, tidak dijelaskan secara pasti bagaimana cara penyembuhan ataupun obat yang digunakan untuk mengobati para pasien virus corona tersebut.

Meskipun begitu, kasus virus corona ini telah menyebabkan sebanyak 2.744 kasus dan menyebabkan sekitar 80 orang meninggal dunia.



Simak Video "Dugaan Lain Munculnya Virus Corona, Kebocoran Laboratorium Wuhan?"

(sao/up)