Kesehatan

Malas Mandi Pagi karena Dingin? Atasi dengan Cara ini

Malas Mandi Pagi karena Dingin? Atasi dengan Cara ini
Jakarta - Tingginya curah hujan akhir-akhir ini juga membuat suhu di di lingkungan kita menjadi sejuk bahkan dingin. Ini juga berpengaruh pada kondisi air yang semakin dingin untuk mandi pagi.

Efeknya apa? Sebagian dari kalian pasti makin malas mandi pagi, apalagi harus merebus air hangat agar tidak terlalu dingin.

Dikutip dari The Healthy, ini 4 solusi biar kamu nggak kedinginan lagi saat mandi pagi tanpa masak air hangat.



1. Bangun 30 menit sebelum mandi

Supaya tidak dingin, coba biasakan bangun tidur 30 menit sebelum mandi. Selama 30 menit itu, kamu bisa menghangatkan tubuh dan membiarkannya beradaptasi dengan suhu di pagi hari.

2. Minum air putih

Selain bagus untuk kesehatan, minum air putih setelah bangun tidur juga bisa bantu kamu tidak kedinginan saat mandi. Gimana caranya?

Saat kamu minum air putih, itu akan memperlancar peredaran darah dan membuat sistem metabolisme di dalam tubuhmu bekerja lebih cepat. Peredaran darah itu akan mempercepat suhu tubuhmu meningkat, jadi nggak kedinginan lagi deh saat mandi pagi.

3. Coba isi perut alias makan

Makan juga bisa menjadi solusi agar tidak kedinginan saat mandi pagi. Ketika mencerna makanan, tubuhmu akan membakar energi sehingga tubuh menjadi hangat. Akan lebih bagus lagi jika makanan yang kamu konsumsi itu lama untuk dicerna, jadi tubuhmu akan hangat lebih lama dong.

4. Olahraga atau pemanasan

Olahraga atau sekedar pemanasan bisa jadi salah satu cara untuk atasi kedinginan saat mandi pagi. Ini bisa membantu untuk menghangatkan suhu tubuh. Lakukan olahraga selama 15 menit setiap paginya, supaya tubuh tetap hangat dan bisa mandi pagi deh.



Simak Video "Apakah Kerokan Dapat Menyembuhkan Masuk Angin?"

(sao/up)