Kesehatan

Mengembalikan Kepercayaan Pasangan di Saat Hubungan Mulai Berantakan

Mengembalikan Kepercayaan Pasangan di Saat Hubungan Mulai Berantakan

, Jakarta Dalam suatu hubungan banyak faktor yang mampu membuatnya bertahan lama, salah satunya ialah faktor kepercayaan. Namun, apabila faktor kepercayaan itu runtuh dalam suatu hubungan, mungkin akan sulit untuk membangunnya kembali.

Bahkan itu juga mungkin membuat seseorang bertanya-tanya apakah hubungannya benar-benar akan bertahan atau tidak.

“Jika kamu tidak memiliki kepercayaan, kamu juga tidak akan memiliki apapun. Tidak ada yang bisa dibangun,” kata psikolog dan pendiri Center for Healthy Relationship di Universitas Olivet Nazarene, Amerika Serikat, Les Parrott, Ph.D., dilansir dari Prevention pada Rabu, (19/2/2020).

Lalu, ada cara yang halus untuk memecah kepercayaan.

Menurut Parrott, itu seperti contohnya, berbicara di belakang mereka tentang hal-hal yang tidak ingin diketahui atau menghancurkan kepercayaan dengan tidak transparan tentang kebiasaan pengeluaran atau hutang.

Pada akhirnya, kepercayaan akan hancur ketika tindakan tidak bisa konsisten dengan kata-kata yang diucapkan. Bahkan bagi banyak pasangan yang mengambil tindakan tepat setelah melanggar kepercayaan, hubungan mereka justru akan membaik.

Jadi, jika kamu mengalami kegagalan dalam mempercayai hubunganmu lagi, ikuti cara-cara berikut untuk mencoba membangunnya kembali. Mungkin juga kamu dapat membuat hubungan menjadi lebih baik dari sebelumnya.