Kesehatan

Menko Puan Ajak Masyarakat Wujudkan Keluarga Indonesia yang Tentram

Menko Puan Ajak Masyarakat Wujudkan Keluarga Indonesia yang Tentram

, Banjarbaru Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak masyarakat untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang tentram. Hal tersebut sebagai upaya membangun kependudukan Indonesia yang berkualitas.

"Untuk dapat membangun keluarga dan kependudukan Indonesia, dibutuhkan peran aktif dari seluruh pihak baik anggota keluarga, masyarakat, dan pemerintah. Mari bergotong royong mengambil peran dan tanggung jawab mewujudkan keluarga Indonesia. Keluarga yang tenteram, sejahtera, dan berbudaya," ujar Menko Puan sebagaimana keterangannya dalam rilis yang diterima Health Liputan6.com, Sabtu (6/7/2019).

Menko Puan menghadiri sekaligus membuka secara resmi puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu, 6 Juli 2019.

Ia melanjutkan, Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga.

Bahwa keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

"Peringatan Harganas dengan tagline Cinta Keluarga, Cinta Terencana mengajak kita semua untuk mencintai keluarga. Ini berarti kita (perlu) merencanakan keluarga yang bahagia, sejahtera, dan berbudaya," lanjut Menko Puan.