Kesehatan

Milenial Butuh Energi Besar, Ini Manfaatnya kalau Minum Susu

Milenial Butuh Energi Besar, Ini Manfaatnya kalau Minum Susu
Jakarta -

Siapa yang tidak tahu susu? Minuman ini termasuk di dalam konsumsi nutrisi 4 sehat 5 sempurna yang sering diajarkan kepada anak-anak saat kecil dulu. Susu pun memiliki berbagai keuntungan dan manfaat bagi mereka yang gemar mengonsumsinya.

Angka Kecukupan Gizi (AKG) tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan RI menyebutkan usia dewasa 19-29 tahun yang disebut milenial, merupakan usia yang membutuhkan asupan energi paling besar dibandingkan dengan rentang usia lainnya. Rentang usia ini juga merupakan yang paling membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien yang cukup, termasuk di antaranya protein, mineral dan kalsium yang bisa didapatkan secara cepat dari susu.

Hal ini juga didukung dengan pernyataan dari Dokter Spesialis Gizi, dr Diana F. Suganda yang mengatakan susu menjadi salah satu sumber nutrisi penting penunjang kesehatan. Pada usia dewasa muda memang merupakan rentang usia yang membutuhkan angka kecukupan energi cukup tinggi dan susu bisa dikatakan mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

"Tidak hanya mengandung nutrisi esensial (makronutrien) seperti protein, lemak dan karbohidrat, susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potasium dan magnesium yang sangat dibutuhkan anak muda dengan aktivitas dan mobilitas tinggi," ujar dr Diana dalam keterangan tertulis, Senin (24/2/2020).

Lebih lanjut, di Indonesia hasil survei dari Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2019 menunjukan bahwa jumlah penduduk komuter di Jabodetabek mencapai 3,2 juta orang, di mana sebagian besarnya adalah pekerja berusia muda produktif. Aktivitas komuter ini tentu membutuhkan kekuatan fisik prima yang perlu didukung oleh asupan nutrisi yang tepat dalam kesehariannya.

Untuk anak muda yang memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi, The Coca-cola Company menghadirkan NUTRIBOOST dengan logo VITA GO yang mengandung vitamin B3, B6, E dan Zinc yang bermanfaat untuk membantu proses pembentukan dan metabolisme energi agar anak muda bisa selalu siap dan bersemangat jalani aktivitas sehari-hari.

Senior Brand Manager-Dairy PT Coca-Cola Indonesia Hans Kristian Kusuma menjelaskan anak muda saat ini, dengan aktivitas dan mobilitasnya yang tinggi, membutuhkan asupan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Karena itu, kami menghadirkan NUTRIBOOST dengan logo VITA GO, minuman yang mengandung susu dengan berbagai kandungan vitaminnya, untuk menjadi pilihan praktis anak muda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi. Mereka bisa menikmati minuman susu dengan berbagai rasa yang nikmat selama berkegiatan atau on-the-go, kapanpun dan dimanapun," jelas Hans.

Hans menambahkan NUTRIBOOST dengan logo VITA GO memang diciptakan sebagai minuman yang mengandung susu yang praktis, karena pihaknya mengerti gaya hidup aktif anak muda Indonesia zaman sekarang. Hadir dalam dua kemasan, yaitu kotak 180 ml dan botol 240 ml yang mudah dibawa kemanapun, NUTRIBOOST memiliki rasa cokelat dan rasa kopi.

"Selain itu, ada juga pilihan NUTRIBOOST minuman mengandung susu dengan rasa buah-buahan yang menyegarkan seperti rasa stroberi, rasa jeruk, rasa apel, dan rasa mangga. Seluruh rasa dan kemasan ini dihadirkan sesuai dengan preferensi anak muda Indonesia yang aktif dan selalu on-the-go," pungkas Hans.

(prf/up)