Kesehatan

Sang Putra Idap Penyakit Langka, Melissa Malah Dilaporkan ke Polisi

Sang Putra Idap Penyakit Langka, Melissa Malah Dilaporkan ke Polisi

, Jakarta Malang bagi Melissa Jaquez. Ibu dua anak ini menerima tuduhan atas penganiayaan terhadap putra remajanya yang mengalami penyakit langka dan dilaporkan ke polisi.

Marcos Jordan Burrola-Jaquez (18) mengalami dystrophic epidermolysis bullosa atau EB. Penyakit ini juga sering disebut sebagai "Anak kupu-kupu."

Penyakit langka itu terjadi karena kelainan jaringan ikat genetik yang langka membuat kulit Marcos menjadi sangat rapuh. Sedikit saja gesekan bisa membuatnya sobek atau melepuh.

Marcos tidak bisa melepaskan diri dari rasa sakit yang luar biasa. Dia bahkan tidak bisa berjalan. Akibatnya, remaja asal Kansas, Amerika Serikat ini sering tidak masuk sekolah.

Mengutip Health.com pada Rabu (12/6/2019), Melissa beberapa kali mendapat tuduhan kekerasan karena penampilan putranya. Orang-orang menganggap bahwa dirinya membakar dan menganiaya anaknya.

"Saya sangat terkejut. Itu membuat saya merasa sangat sendirian. Saya hanya tidak mengerti mengapa mereka menelepon kepolisian alih-alih mendekati kami secara langsung dan menawarkan bantuan," kata Melissa pada Daily Mail.