Kesehatan

Seorang Pria di Korsel Dikabarkan Bunuh Diri Karena Virus Corona

Seorang Pria di Korsel Dikabarkan Bunuh Diri Karena Virus Corona
Jakarta -

Seorang pria di Korea Selatan (Korsel) dikabarkan bunuh diri. Aksi bunuh dirinya ini diduga karena wabah COVID-19 yang terjadi di negara itu selama beberapa minggu terakhir.

Menurut laporan Naver yang dikutip dari Mothership, pria berusia 30-an itu melompat dari jembatan di seberang Sungai Han pada 25 Februari lalu. Dalam rekaman CCTV, terlihat ia sedang mengendarai mobilnya dan menabrak pagar Jembatan Dongjak.

Dia kemudian diduga melompat dari jembatan ke sungai Han dan ditemukan meninggal sekitar jam 4 pagi. Mayatnya ditemukan empat jam kemudian oleh tim penyelamat Banpo.

Pria itu diketahui menjadi karyawan di Kantor Perencanaan Keselamatan Darurat yang bertanggung jawab atas manajemen darurat dan bencana nasional, termasuk wabah COVID-19. Saat ini polisi dan Kementerian Hukum Korea Selatan tengah menyelidiki alasan di balik dugaan bunuh diri pria itu. Apakah ada hubungan dengan pekerjaannya.

Korea Selatan memiliki lonjakan kasus virus corona COVID-19 dengan total 2.022 pasien yang terinfeksi dan 13 orang yang meninggal. Hingga saat ini sudah ada 50 negara yang melaporkan memiliki kasus virus corona baru.



Simak Video "Virus Corona COVID-19 Tembus 50 Negara"

(naf/fds)