Kesehatan

Seperti Wuhan, Ini Deretan 'Kota Hantu' yang Alami Lockdown Imbas Corona

Seperti Wuhan, Ini Deretan 'Kota Hantu' yang Alami Lockdown Imbas Corona
Jakarta -

Wabah virus corona masih menjadi keresahan dunia. Di luar China, angka kematian dan kasus orang terinfeksi virus corona terus bertambah.

Data per hari ini, Minggu (23/2/2020), juga terus merangkak naik. Dikutip dari SCMP, hingga Minggu pagi ini, total kasus orang terinfeksi virus corona Covid-19 tercatat 78.583 kasus. Sementara, angka kematian akibat virus corona mencapai 2.364 jiwa di seluruh dunia.

Berikut daftar kota yang harus 'dilockdown' karena virus corona COVID-19, dikutip dari berbagai sumber:

Kota-kota di Provinsi Hubei

Di Hubei, China, provinsi yang menjadi pusat penyebaran virus corona, tercatat ada 64.084 kasus terinfeksi dan 2.346 kematian sejak Desember 2019.

Wuhan, Huanggang, Ezhou, Chibi, Qianjiang, Zhijiang, Jingmen, Xiantao, Xiaogan, dan Huangshi, semua ibukota di Provinsi Hubei ini dikarantina dengan begitu ketat dan akses kota ini ditutup agar COVID-19 tidak tersebar semakin luas.

Kota Daegu

Kota Daegu di Korea Selatan (Korsel) dikabarkan telah diisolasi setelah Wali Kota Kwon Young Jin meminta penduduknya untuk tetap tinggal di dalam rumah. Hal itu dilakukan karena adanya kenaikan kasus infeksi virus corona COVID-19 yang dikonfirmasi di kota tersebut.

10 Kota di Italia

Media lokal Italia mengatakan ada 10 kota yang dikunci karena virus corona COVID-19 antara lain: Casalpusterlengo, Codogno, Castiglione d'Adda, Fombio, Maleo, Somaglia, Bertonico, Terranova dei Passerini, Castelgerundo dan San Fiorano.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"

(naf/up)