Kesehatan

Soal Larangan Merokok Khusus Wanita, Unpam Tegaskan Pria Juga Tidak Boleh!

Soal Larangan Merokok Khusus Wanita, Unpam Tegaskan Pria Juga Tidak Boleh!
Jakarta - Di media sosial viral foto plang di Universitas Pamulang (Unpam) yang melarang wanita merokok. Plang yang disebut berada di kawasan kantin itu disebut beberapa netizen bernada seksisme.

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor III Unpam Muhammad Wildan memberikan klarifikasi bahwa larangan merokok di kawasan kampus sebetulnya berlaku secara umum. Warga kampus, terutama mahasiswa, pria juga dilarang merokok.


"Iya tidak boleh juga pastinya (pria merokok). Kita sidak. Ada yang merokok di lokasi ini kita langsung sidak, dikumpulkan, dan dipanggil ortunya," kata Wildan pada detikcom, Rabu (8/1/2019).

Wildan bercerita mengapa kemudian ada plang yang khusus melarang wanita merokok karena lokasi terkait tadinya ramai oleh perokok wanita.

"Kebetulan temannya (laki-laki) merokok, ya yang perempuan jadi ikut merokok di area tersebut, seperti itu. Jadi kami merasa, ada yang mengganggu, sehingga dibuatlah peraturan itu," kata Wildan.

Dari pengamatan detikcom, di beberapa area kampus lain ada spanduk atau plang larangan merokok serupa. Tidak disebutkan larangan itu hanya berlaku untuk warga kampus dengan jenis kelamin tertentu.

Soal Larangan Merokok Khusus Wanita, Unpam Tegaskan Pria Juga Tidak Boleh!Spanduk larangan merokok yang dipajang di Unpam. (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth)




Simak Video "Kata Dokter Soal Pria Sulit Lakukan 'Chair Challenge' yang Viral"